Menu Soto Kikil di Kajian Ahad Shubuh Masjid Al-Muhajirin Waingapu


SAMSUMBA.com - Seperti biasa, Masjid Al-Muhajirin Pakamburung Waingapu Sumba Timur mengadakan Kajian Ahad Shubuh setiap pekan. Kali ini, Ahad (10/3/2024), konsumsi yang disediakan adalah soto kikil.

Menurut koordinator kajian, Ustadz Andri Riswanto yang juga Site Leader PT Trakindo Utama Waingapu, soto kikil dipilih sebagai menu penutup kajian sebelum libur Ramadhan.

“Oleh karena kajian kali ini yang terakhir maka kita sediakan menu spesial, yaitu soto kikil khas Lamongan. Selama Ramadhan, kajian libur dulu, diganti dengan kuliah sepuluh menit sehabis shalat Shubuh setiap hari yang akan diisi oleh para dai dari Ma’had Darul Qur'an Wal Hadits Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Pancor Lombok Timur,” jelasnya.

Kajian, imbuhnya, akan dimulai kembali setelah lebaran. Ia mengaku bersyukur karena animo jamaah untuk menghadiri kajian sangat tinggi. Tidak hanya dari Masjid Al-Muhajirin.

“Banyak jamaah dari luar juga hadir. Seperti dari Masjid Al-Anwar, Masjid Al-Huda, Masjid Baiturrahman, Masjid Al-Ma’ruf, Masjid An-Nur dan lain sebagainya,” pungkas Ustadz kelahiran Surabaya itu. (sam)

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)