Hari Pertama Puasa, Warga Waingapu Padati Bazar Ramadhan

SAMSUMBA.com – Hari pertama puasa Ramadhan 1445 H, warga Waingapu Sumba Timur memadati Bazar Ramadhan, Selasa (12/3/2024) selepas shalat Ashar. Walaupun cuaca mendung diiringi gerimis dan berkali-kali turun hujan sejak pagi, warga tampak antusias memburu aneka menu buka puasa di samping Masjid Agung Al-Jihad.

Di antara kerumunan warga, tampak beberapa pejabat daerah yang datang untuk membeli makanan dan minuman. Misalnya Ketua DPRD Ali Oemar Fadaq dan Ketua Pengadilan Agama Moh. Bahrul Ulum.

Kehadiran Bazar Ramadhan ini sangat membantu bagi mereka yang tidak sempat masak atau tidak mau repot memasak. Banyak pilihan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Ada kudapan manis, kudapan asin, ada sayur mayur dan lauk pauk siap santap. Ada ikan bakar, ayam bakar, gorengan, pentol, pecel, urap, plecing, pepes, nasi bakar, sosis bakar dan sebagainya.


Pantuan Samsumba.com, sekitar bakda shalat Ashar jalan depan Masjid Agung Al-Jihad dipenuhi berbagai kendaraan yang berparkir. Baik roda dua maupun roda empat. Bahkan membuat lalu lintas menjadi macet. (sam)

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)