Jamaah Masjid Khulafaur Rasyidin Kanatang Sumba Timur Gotong Royong Jelang Ramadhan


SAMSUMBA.com - Jamaah Masjid Khulafaur Rasyidin Kanatang Sumba Timur melakukan gotong royong atau kerja bhakti menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Ahad (25/2/2024).

Jamaah masjid bergotong royong untuk menyelesaikan pembangunan tempat wudhu dan WC. Dengan harapan dapat digunakan sebelum Ramadhan.

“Mudah-mudahan dalam dua pekan ini sudah bisa difungsikan, sehingga jamaah shalat Tarawih dapat menggunakannya,” kata wakil ketua Panitia Pembangunan Masjid, Agus Sugiarto, saat dihubungi Samsumba.com di sela-sela gotong royong.

Selain menyelesaikan sarana wudhu dan WC, jamaah masjid juga membongkar gudang yang selama ini untuk menyimpan alat-alat perlengkapan pembangunan masjid. Setelah itu, bekas gudang diuruk dengan tanah sehingga seluruh halaman masjid menjadi rata.

Dari pagi hingga sore cuaca sangat panas. Namun kemudian turun hujan deras. Walaupun panas dan hujan, sampai menjelang shalat Ashar jamaah masjid masih bersemangat untuk bekerja. (sam)

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)