Jamaah Masjid Al-Muhajirin Tanaraing Gelar Pengajian Rutin Mingguan

 

SAMSUMBA.com - Seperti biasa, jamaah Masjid Al-Muhajirin Tanaraing Kecamatan Rindi Kabupaten Sumba Timur menggelar pengajian rutin mingguan yang diikuti jamaah laki-laki mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa. Pengajian kali ini, Rabu (2/08/2023) malam berlangsung di rumah Ustadz Amirul Mukminin, S.Pd.

Pengajian diawali dengan tahlil dan doa dan kemudian dilanjutkan dengan tausiyah. Dalam tausiyahnya, Ustadz Tomidin Umar, SHI. menyampaikan bahwa dunia ini menjadi penentu keselamatan akhirat.

“Maka selagi kita hidup, perbanyaklah amal sholeh untuk menjadi bekal di akhirat kelak. Karena kalau kita telah meninggal terputuslah amal kita (tidak mampu menambah amal) kecuali tiga hal, yaitu shodaqoh jariah, ilmu bermanfaat dan anak sholeh yang selalu mendoakan orang tuanya,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Ustadz Tomidin juga mengajak jamaah untuk merenung sejenak. “Apakah kita telah memiliki ilmu yang bermanfaat? Kalau belum, ayo kita menuntut ilmu yang bermanfaat. Apakah kita telah memiliki anak yang sholeh? Kalau belum, ayo kita didik anak kita agar menjadi anak sholeh,” tegasnya.

Mengakhiri tausiyahnya, Ustadz Tomidin mengimbau hadirin supaya setiap pengajian membawa anak atau cucu masing-masing sehingga mereka mengenal dan mencintai agama sejak dini agar kelak setelah dewasa mereka terbiasa aktif dalam kegiatan keagamaan. (to/fa)

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)