Jamaah Haji Asal Sumba Timur Tiba di Waingapu


SAMSUMBA.com - Jamaah haji asal Kabupaten Sumba Timur tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Sabtu (29/7/2023) pukul 16.00 WITA. Dari Bandara, jamaah haji kemudian menuju halaman Masjid Agung Al-Jihad guna menghadiri upacara penyambutan secara resmi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur.

Para pejabat pimpinan daerah dan pemuka agama di Kabupaten Sumba Timur hadir pada kesempatan itu. Yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Ketua Pengadilan Agama, Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Ketua Majelis Ulama (MUI), Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Pimpinan Lembaga / Ormas Islam, Para Imam dan Ketua Takmir Masjid serta keluarga jamaah haji.

Bupati Sumba Timur dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dominggus Hina Kondanamu, S.Pt. menyampaikan selamat datang kembali kepada para jamaah haji dengan iringan doa semoga jamaah haji menjadi haji yang mabrur dan dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses penyelenggaraan ibadah haji sejak keberangkatan hingga kepulangan ke Sumba Timur,” imbuhnya.

Oleh karena rangkaian ibadah haji telah selesai maka Pemerintah Daerah selanjutnya mengembalikan jamaah haji kepada pihak keluarga. Seusai upacara penyambutan, jamaah haji dijemput keluarga masing-masing.

Berikut ini daftar jamaah haji asal Sumba Timur:

1. Habibah Abdullah Eno

2. Zuhriah Ahmad Bamualim

3. Awad Said Ambar

4. Husen Bin Puasa Ta’amin

5. Rosnawati Muchsen, BSA

6. Sumiyati Nurahim Sawi

7. Nurudin Haji Abdul Samad

8. Idris

9. Aminah Abdurahman Ilyas

10. Purwadi Atmojo Mulyo

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)