Jamaah Haji Asal NTT Kunjungi Tempat-Tempat Bersejarah Sekitar Masjid Nabawi

 

SAMSUMBA.com - Jamaah haji Kloter 60 SUB asal Nusa Tenggara Timur (NTT) menurut jadwal akan meninggalkan Tanah Suci pada Rabu (26/7/2023). Selagi masih ada kesempatan tinggal di Madinah, mereka mengunjungi tempat-tempat bersejarah sekitar Masjid Nabawi, Senin (24/7/2023).

“Hari ini usai shalat Shubuh Kloter 60 NTT melakukan ziarah ke Makam Baqi’ dilanjutkan ke Masjid Ghomamah dan Masjid Abu Bakar,” kata Drs. KH. Pua Monto Umbu Nay, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 60 SUB, saat dihubungi Samsumba.com baru saja.

Lebih lanjut dijelaskannya, yang dimakamkan di Makam Baqi’ ada sekitar sepuluh ribu sahabat Nabi Muhammad SAW, ada istri-istri Nabi dan juga raja-raja Arab Saudi.

Makam Baqi’, Masjid Ghomamah dan Masjid Abu Bakardi, lanjutnya, tidak jauh dari Masjid Nabawi dan hotel tempat jamaah haji menginap, yaitu Hotel Suites Taiba Madinah. Oleh karena itu, cukup dengan jalan kaki.

“Usai ziarah, jamaah haji belanja souvenir untuk oleh-oleh,” pungkas Pembimbing Ibadah Haji yang juga Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama NTT itu. (yad)

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)