Kegiatan Wukuf Jamaah Haji Kloter 60 SUB Asal NTT

SAMSUMBA.com - Pada hari ini, Selasa (27/6/2023) bertepatan dengan tanggal 9 Dzulhijjah 1444 H., jamaah haji dari berbagai penjuru dunia melakukan wukuf di Arofah. Tidak terkecuali jamaah haji Kloter 60 SUB asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sudah berada di Arofah sejak kemarin.

Jelang waktu Dhuhur, Drs. KH. Pua Monto Umbu Nay, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 60 SUB memberikan penjelasan seputar kegiatan wukuf.

Begitu masuk waktu Dhuhur lalu dikumandangkan adzan oleh Letda Laut (H) Suhal, Paur Hatkum Diskum Lantamal VII Kupang, dengan suara terisak-isak yang menambah harunya suasana wukuf.

Setelah itu, dilanjutkan dengan khotbah wukuf yang disampaikan oleh Ustadz Syafrudin Dapubeang, S.Pd.I. Pada kesempatan itu, khotib membahas pentingnya menanamkan keimananan sejak dini. Tampak jamaah haji menyimak khotbah dengan khusyuk meskipun banyak yang tidak bisa menahan isak tangis.

Seusai khotbah, jamaah haji melaksanakan sholat Dhuhur dan Ashar secara jamak taqdim dan qashar yang diimami oleh Nadimin, S.Ag., M.H.

Acara berikutnya adalah istighotsah dan doa yang dipimpin oleh Drs. KH. Pua Monto Umbu Nay selaku Pembimbing Ibadah Haji.

Setelah selesai rangkaian kegiatan wukuf, jamaah haji diberikan jatah makan siang. (fa)

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)