10 Jamaah Calon Haji Asal Sumba Timur Telah Berangkat


SAMSUMBA.com - 10 (sepuluh) jamaah calon haji asal Kabupaten Sumba Timur telah berangkat dari Bandara Umbu Mehang Kunda, Senin (12/6/2023) pagi. Saat berita ini dimuat, para jamaah calon haji sedang transit di Kupang dan selanjutnya akan menuju Surabaya.

Sebelum meninggalkan Sumba Timur, para jamaah calon haji telah dilepas oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Timur pada Sabtu (10/6/2023) dan dilepas juga melalui upacara (seremoni) di Masjid Agung Al-Jihad Waingapu, Ahad (11/6/2023) tadi malam.

“Kami dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumba Timur mengantar jamaah calon haji sampai Surabaya. Sekarang ini sedang transit di Bandara El Tari Kupang,” kata Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Sumba Timur, Achmad Abdurahman, S.Ag. saat dihubungi Samsumba.com.

Dijelaskannya, para jamaah calon haji setibanya di Surabaya akan menginap di Hotel Walisongo selama dua malam, Senin-Selasa (12-13/6/2023), kemudian Rabu (14/6/2023) masuk Asrama Haji dan akan berangkat menuju Jeddah Arab Saudi, Kamis (15/6/2023).

“Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Sumba Timur. Semoga para jamaah calon haji diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan dari awal berangkat sampai kembali ke Bumi Marapu, dimudahkan dalam beribadah dan menjadi haji mabrur,” pintanya.

Berikut ini daftar jamaah calon haji asal Kabupaten Sumba Timur:

1. Habibah Abdullah Eno

2. Zuhriah Ahmad Bamualim

3. Awad Said Ambar

4. Husen Bin Puasa Ta’amin

5. Rosnawati Muchsen, BSA

6. Sumiyati Nurahim Sawi

7. Nurudin Haji Abdul Samad

8. Idris

9. Aminah Abdurahman Ilyas

10. Purwadi Atmojo Mulyo

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)