Waka Polres Sumba Timur Pimpin Rombongan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Bahar Dusun Benda

 

SAMSUMBA.com – Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Resor (Polres) Sumba Timur, Kompol Muh. Arif Sadikin, SH. memimpin rombongan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Bahar Dusun Benda Desa Kaliuda Kecamatan Pahunga Lodu, Sabtu (8/4/2023).

Rombongan terdiri dari pengurus takmir dan jamaah Masjid Nurul Ikhlas Polres Sumba Timur, Masjid Darul Hikmah Kalu dan Masjid Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumba Timur.

Sekitar pukul 14.00 WITA, rombongan berangkat dari Masjid Nurul Ikhlas dan tiba di lokasi pukul 16.30 WITA. Rombongan disambut oleh Pengurus Takmir Masjid Al-Bahar dan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Pahunga Lodu.

Setelah pihak tuan rumah dan pihak tamu sama-sama menyampaikan sambutan, dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Suaib.

Ceramah agama selesai bertepatan dengan waktu buka puasa. Rombongan dari Waingapu dan jamaah Masjid Al-Bahar kemudian berbuka bersama dan melaksanakan shalat Maghrib, lalu shalat Isya dan shalat Tarawih.

Seusai shalat Tarawih, rombongan dari Waingapu menyerahkan bantuan berupa 25 paket sembako, 3 kipas angin, 1 buah amplifier dari Polres Sumba Timur dan beras dari Baznas Kabupaten Sumba Timur.

Sekitar pukul 20.30 WITA, kegiatan Safari Ramadhan selesai. Rombongan dari Masjid Nurul Ikhlas, Masjid Darul Hikmah dan Masjid Bandara UMK serta Baznas meninggalkan Masjid Al-Bahar menuju Waingapu. (set)

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)