Tadarus Al-Quran Remaja Masjid Al-Muhajirin Waingapu Disimak Santri Ma'had Pancor Lombok

 

SAMSUMBA.com – Suasana Ramadhan 1444 H. di Masjid Al-Muhajirin Pakamburung Kamalaputi Waingapu beda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, Masjid Al-Muhajirin kedatangan 2 (dua) santri dari Ma'had Darul Qur'an Wal Hadits (MDQH) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Pancor Lombok Timur.

Kedua santri tersebut mendapat kesempatan untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh dari bangku Ma'had kepada masyarakat Waingapu. Di antaranya mengajar Al-Quran kepada remaja masjid dan anak-anak.

“Sehabis shalat Ashar mereka mengajar mengaji, kemudian malam harinya sehabis tarawih mereka menyimak tadarus Al-Quran,” kata Ustadz Andri Riswanto kepada Samsumba.com.

Selain mengajar Al-Quran, dua santri MDQH NWDI Pancor itu juga menjadi imam shalat selama bulan suci Ramadhan dan memberi kuliah shubuh.

“Diharapkan kedatangan dua santri dari Lombok itu memberikan penguatan dan motivasi bagi masyarakat Waingapu untuk lebih bersemangat mengisi Ramadhan, terutama adik-adik remaja dan anak-anak,” harap Site Leader PT Trakindo Utama Waingapu itu. (da)

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)