Suasana Shalat Tarawih Perdana di Masjid Al-Muhajirin Waingapu

SAMSUMBA.com – Umat Islam di Waingapu Sumba Timur memulai awal puasa Ramadhan 1444 H. pada besok Kamis (23/3/2023). Malam ini tampak masjid-masjid di Waingapu menyelenggarakan shalat Tarawih perdana. Demikian juga di Masjid Al-Muhajirin Pakamburung Kamalaputi Waingapu.

Pantuan Samsumba.com, di masjid yang berdiri tahun 2005 itu jamaah sudah berbondong-bondong datang begitu terdengar adzan shalat Isya. Seusai shalat Isya, jamaah tidak langsung shalat tarawih. Akan tetapi, duduk beberapa menit menunggu kepastian pengumuman Pemerintah.

Setelah ada pengumuman besok awal Ramadhan, Ustadz Masluri selaku bilal menyampaikan pemberitahuan kepada jamaah bahwa malam ini positif dilaksanakan shalat Tarawih karena besok awal Ramadhan sesuai pengumuman Pemerintah.

Jumlah jamaah baik laki-laki maupun perempuan cukup banyak. Untuk mengantisipasi kekurangan tempat shalat, pengurus takmir telah memasang terop di halaman masjid dan menyediakan tikar.

Shalat tarawih dilaksanakan sebanyak 8 (delapan) rakaat ditambah shalat witir sebanyak 3 (tiga) rakaat. (fa)
“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)