Berburu Menu Buka Puasa di Pasar Ramadhan Waingapu

 

SAMSUMBA.com – Memasuki hari pertama berbuka puasa Ramadhan 1444 H, masyarakat Waingapu dan sekitarnya memadati Pasar Ramadhan di samping Masjid Agung Al-Jihad, Kamis (23/3/2023). Mereka berburu aneka menu buka puasa.

Aneka panganan dijual di tempat tersebut. Mulai dari kudapan manis seperti klepon, dadar gulung, bolu, lupis dan masih banyak lagi. Ada kudapan asin seperti aneka gorengan, arem-arem, lemper, cilok dan lainnya. Ada sayur mayur dan lauk pauk siap santap. Ada ikan bakar, ayam bakar, gorengan, pentol, pecel, urap, plecing, pepes, nasi bakar, sosis bakar dan sebagainya. Ditambah lagi aneka minuman seperti es doger, es kelapa, jus buah, thai tea dan masih banyak lagi.

Pantuan Samsumba.com, sekitar selesai shalat Ashar halaman Masjid Agung Al-Jihad dipenuhi berbagai kendaraan yang berparkir. Baik roda dua maupun roda empat. Aparat kepolisian tampak mengatur lalu lintas yang cukup padat.

Menurut Yuni, salah seorang pengunjung asal Pakamburung, menu yang tersedia sangat lengkap dan harganya sangat terjangkau.

“Bagi ibu-ibu yang tidak sempat masak atau tidak mau repot memasak, Pasar Ramadhan ini bisa jadi pilihan untuk berbuka puasa. Semua menu ada di sini dan dijamin murah,” ujarnya. (af)

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)