Targetkan Siap Sebelum Ramadhan, Masjid Kanatang Dikebut

 

SAMSUMBA.com - Komunitas Muslim Khulafaur Rasyidin melakukan gotong royong setiap hari libur kerja untuk mempercepat pembangunan masjid di Kanatang. Pada hari libur, Ahad (5/2/2023), tampak puluhan orang bergotong royong melakukan pengecoran tiang lantai dua.

“Semoga sebelum Ramadhan, sudah siap digunakan untuk ibadah shalat tarawih. Maka, kita ajak kawan-kawan bergotong royong untuk membantu para pekerja,” kata wakil ketua Panitia Pembangunan Masjid, Agus Sugiarto, saat dihubungi Samsumba.com seusai gotong royong.

Agus menambahkan, jika selesai semua pembangunan tentu tidak mungkin. Setidaknya lantai satu (bawah) sudah dipasang keramik sehingga dapat digunakan untuk shalat.

“Sedangkan lantai dua kita cor dulu tiang-tiangnya dan balok. Untuk sementara sampai situ dulu. Nanti dilanjutkan setelah merapikan lantai satu,” ujarnya.

Saat ini, sambungnya, lantai satu sudah dicor lantainya dan diplester dinding bangunan. Masih harus dirapikan dan dilanjutkan pemasangan keramik. (ys)

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)