Jelang Ramadhan, Masjid Kanatang Segera Bentuk Pengurus Takmir

SAMSUMBA.com - Menurut jadwal, Masjid Kanatang akan mulai digunakan untuk shalat tarawih pada Ramadhan tahun ini. Karena itu, Komunitas Muslim Khulafaur Rasyidin mengadakan pertemuan dengan perwakilan tokoh masyarakat setempat guna mempersiapkan pembentukan pengurus takmir, Ahad siang (12/2/2023).

Pada pertemuan itu, Ketua Khulafaur Rasyidin, Tuan Guru Achmad Abdurahman, S.Ag. mengimbau kepada warga masyarakat sekitar Masjid Kanatang agar segera datang ke Masjid dan aktif mengikuti kegiatan keagamaan dalam rangka memasuki bulan Ramadhan.

Hal senada juga dikemukakan Ustadz Burhanuddin Manilet, S.Ag. sebagai Penasihat. Menurutnya, agar jamaah bisa memakmurkan Masjid, maka harus ada yang mengelola dan bertanggung jawab.

Ditambahkan Ustadz Burhan, oleh karena Masjid masih dalam proses pembangunan dan diharapkan pada bulan Ramadhan sudah dapat dimanfaatkan untuk shalat tarawih maka perlu dukungan dan sokongan semua pihak, baik berupa bahan bangunan maupun uang.

Rencananya, pada Ahad (26/2/2023) bakda Ashar akan digelar pertemuan kembali untuk memilih pengurus takmir. "Kepada warga masyarakat sekitar Masjid dimohon dapat meluangkan waktu demi kemaslahatan dan kemakmuran Masjid. Silakan ajak serta keluarga sehingga dapat bersilaturahmi," ujar Tuan Guru Achmad.

Diharapkan Masjid Kanatang segera mempunyai pengurus takmir sehingga dapat bekerja memakmurkannya dengan kegiatan keagamaan, lebih-lebih sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan. (dm)

“Aku tidak bermaksud kecuali melakukan perbaikan yang membawa kebaikan bagi semua orang sesuai kesanggupan dan kemampuanku. Dan yang memberi pertolongan untuk mencapai tujuan itu hanyalah Allah” (Al-Quran, Surat Hud Ayat 88)